Kamis, April 01, 2010

Pacitan

Baru saja kulihat berita yang ada di televisi. Ada berita yang sangat kontroversial mengenai pemilu Bupati. Tergelitik di kepalaku entah apa yang dipikirkan oleh warga pacitan mencalonkan JUPE??? Ohh My God!!
Apa uda gak ada lagi orang yang "waras" yang bisa jadi bupati???

Pacitan, kota yang pernah kusinggahi selama 9bulan. Kota yang sangat indah akan alamnya. Kota yang sangat jauh dari hingar bingar ibu kota. Kota yang kalau saya mau belanja harus naik turun gunung selama beberapa jam. Kota yang merupakan kota kelahiran Bpk. SBY.

Kudoakan semoga menjadi kota yang lebih maju dan dapat memilih kepala daerah yang benar, bijak, dan merupakan pimpinan yang dapat mengayomi rakyatnya.

Kalau tau bisa menjadi kepala daerah semudah itu, enak juga yah. Semua orang yang kontroversial bisa jadi pemimpin. Lumayan juga tuh. Orang yang tidak mengerti akan pemerintahan, tidak memiliki program yang baik untuk rakyatnya, dan tidak tau birokarsi menjadi seorang pemimpin. Humpff...

Fenomena yang terjadi jaman sekarang: orang kontroversial, bisa dijadikan boneka, dan asal terkenal. Sungguh ironis.

Semoga aja Indonesia bisa melihat dengan mata, hati, dan fikiran mereka dengan akal sehat memilih pemimpin yang bijaksana&berakal sehat yang selalu mengutamakan kepentingan rakyatnya.

Tidak ada komentar:

Pengikut