Selasa, Juli 28, 2009

Mata, Hati, Telinga

Gue lagi suka lagunya Maliq and D'essential "Mata, Hati, dan Telinga". Dari dulu uda suka tapi entah kenapa lagu itu sangat mengena di hati gue sekarang ini. Lagu yang dapat meredam emosi gue yang sekarang ini berada dititik puncaknya.

Aku harus membuka mata karena tidak selamanya yang kita inginkan tidak selamanya kita dapatkan. Karena yang kau inginkan tak selalu yang kau butuhkan - Maliq. Tapi benar kah itu yang sebenarnya terjadi pada hidupku sekarang ini?

Mungkin itu benar,,,

Hanya pada-Mu yaa Allah, aku memohon petunjuk. Tuhanku tolong tunjukan yang akan datang hikmah dari semua misteri yang tak pernah kupecahkan...

Buka mata, hati, telinga agar pikiranku dan akal sehatku tetap berjalan seperti sedia kala. Sehingga tidak dapat dipermainkan orang-orang yang serakah itu. Buka mata, hati, telinga agar tidak hanyut dalam permainan mereka. Tetap membuka mata, hati, telinga agar tidak menjadi seperti mereka.

Pada saat aku berada dalam titik yang paling rendah, Sahabatku mengatakan bahwa kita harus bisa mengikhaskan semua yang terjadi dan menyerahkan segala urusan pada Allah. Niscaya kita akan dibantu oleh-Nya. Hal itu terjadi pada hidupnya sahabatku. Ia terbebaskan dari ketidakadilan dan namanya pun dibersihkan.

Aku percaya pada kuasa-Nya. Semoga Ia akan selalu membantuku melewati seluruh ujian ini. Amin.

Ada pun salah satu temanku berkata:
"Seseorang dengan pola berfikir yang negatif akan melihat masalah di dalam berbagai kesempatan, dan seseorang dengan pola berfikir positif akan melihat kesempatan di dalam berbagai masalah."

Keseluruhan perkataan mereka menguatkan aku. Aku harus kuat dan tetap bertahan di daerah yang penuh ketidakadilan, ketamakan, dan keserakahan. Aku harus tetap bertahan demi diriku, keluargaku, dan masa depan perusahaanku. Gak boleh gue menyerah gitu aja disini.

Gue harus lebih pintar melihat situasi, membaca kondisi dan menghentikan seluruh tindakan negatif mereka.

Biar saja Anjing-anjing itu makin keras menggonggongnya,, Kafilah tetap akan berlalu.
Makin keras anjing itu menggonggong, lempar aja pake tong kosong. Pasti akan bertambah nyaring bunyinya. :)

=reyree=

1 komentar:

RATNO DWI UTOMO mengatakan...

Nah gitu DonK Ik. Gue percaya suatu hari nanti end ing nya pasti bagus. Papa, mbak mela bukan orang yang bodo kok. Gue gabung sama hidro dari proyek UPD2 (Tri Patra). Gue ngak tau kejadian disana kayak apa tapi base on Tri Patra experience and other experience gue rasa HMS pasti bisa melalui nya dengan mulus. Gue Yakin sama papa, dan mela. GUe g harap elo bisa lebih sabar. Dan bisa memanfaatkan keadaan dan situasi dengan sebaik baik nya. Pasang mata dan telinga baik2 disana. Kalo Ik2 belom bisa kerja maximal disana. Tapi Ik bisa jadi Informan yang menurut gue bisa sangat membantu mbak mela disini. Karena pengalaman gue kalo ada apa2 Om pasti gak langsung info ke HO. Ri2 harus bisa ambil peran disitu. Gue rasa dengan respon dan info yang cepat dan akurat dari Ri2 akan bisa mengurangi dan mencegah kerugian yang ada.
"OK Be Nice girl ya IK"

Pengikut